TIM PADUAN SUARA MAN 1 GRESIK RAIH GOLD MEDAL DALAM LOMBA PADUS TINGKAT JAWA TIMUR

Jelang akhir tahun ajaran 2023/2024, MAN 1 Gresik terus mencatatkan prestasi membanggakan. Informasi terbaru, prestasi berhasil ditorehkan oleh Tim Panduan suara MAN 1 Gresik. Tim Panduan Suara yang bernama Gema Wahdana berhasil meraih gold medal dalam Lomba Panduan Suara madrasah aliyah negeri dan swasta yang diselenggarakan oleh Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo bekerja sama dengan Kanwil kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Beranggotakan 21 personil yang meliputi 20 vokal dan 1 dirigen tersebut berhasil menampilakn kemampuan tarik suara dihadapan dewan juri. Keberhasilan tersebut sukses dipersembahkan setelah bersaing dengan 39 tim paduan suara dari berbagai madrasah di jawa Timur. Prestasi ini pun menjadi prestasi pertama yang sukses dipesembahkan oleh Tim panduan Suara Gema Wahdana MAN 1 Gresik.

Menurut Pak Rafi, pembina Padus MAN 1 Gresik, lomba kali ini membutuhkan perjuangan lebih. Pasalnya lagu yang harus ditampilkan oleh peserta lomba memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Tim paduan suara MAN 1 Gresik pun harus melakukan persiapan selama lebih kurang sekitar tiga minggu. Atas perjuangan tersebut, alhamdulillah Tim Paduan Suara MAN 1 Gresik sukses meraih gold medal dipenampilannya yang perdana.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyambut hangat keberhasilan Tim Paduan Suara yang sukses membawa pulang gold medal. Keberhasilan tersebut pun terasa istimewa, pasalnya ini merupakan penampilan perdana paduan suara dalam kompetisi di tingkat provinsi. Beliau berharap prestasi ini terus ditingkatkan pada kompetisi atau perlombaan-perlombaan berikutnya.

Leave a Comment